Wajibkan Pegawai Pemkab Tadarusan Dulu sebelum Layani Publik

Wajibkan Pegawai Pemkab Tadarusan Dulu sebelum Layani Publik
TADARUSAN: Sejumlah pejabat dan pegawai PNS Kabupaten Karanganyar bertadarus di ruang sekretariat daerah, Kamis (17/5). Foto: Rudi Hartono/Radar Solo

jpnn.com, KARANGANYAR - Ruang Podang I di Kantor Pemerintahan Kabupaten Karanganyar pada awal Ramadan, Kamis (17/5) terlihat ramai. Ada suasana yang berbeda pada pagi hari saat awal Ramadan.

Ruangan di lantai dua Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyat yang sehari-hari digunakan sebagai ruang rapat itu dialihfungsikan menjadi pusat tadarus. Asisten Pemerintahan Kabupaten Karanganyar Sutarno mengungkapkan, membaca ayat suci Alquran termasuk dalam program pemerintah.

Dalam rangka menjadikan Karanganyar sebagai kabupaten bertakwa, maka selama Ramadan ada kegiatan apel pagi dan tadarusan. Seluruh pegawai Pemkab Karanganyar yang muslim diwajibkan mengikuti kegiatan itu.

”Tidak hanya di sini saja, di masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerar, red) juga dilakukan hal yang sama. Karena kami wajibkan PNS atau karyawan yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karanganyar untuk melakukan hal ini,” ucap Sutarno.

Tadarus itu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan para pegawai. Selain itu, para pegawai di Pemkab Karanganyar juga diharapkan makin fasih membaca Alquran.

”Tidak hanya membaca tulisan arabnya saja, tapi juga diharapkan paham artinya. Dari arti tersebut, kami harapkan agar dimengerti makna di dalamnya” jelasnya.(rs/rud/fer/JPR)


Pemerintah Kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah mewajibkan pegawainya yang muslim untuk ikut apel pagi dan bertadarus selama Ramadan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News