Wakapolri Persilakan Korban Banjir Mengungsi ke Masjid

Wakapolri Persilakan Korban Banjir Mengungsi ke Masjid
Wakapolri Komjen Syafruddin saat meninjau lokasi banjir di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafrudin memantau banjir di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/2). Orang nomor dua di Korps Bhayangkara itu juga mengecek kesiapan anak buahnya mengamankan warga terdampak banjir.

Syafruddin juga berdialog dengan para korban banjir. Dia mempersilakan korban banjir mengungsi ke masjid.

“Karena saya pengurus Dewan Masjid Indonesia, saya mengimbau kepada seluruh pengurus dewan masjid di DKI dan Jawa Barat untuk semua masjid dan fasilitasnya bisa digunakan pengungsi,” papar dia di Jatinegara, Jaktim, Selasa (6/2).

Dia juga menyuruh anak buahnya yang ada di lokasi agar bisa segera membantu proses pengungsian. “Mudah-mudahan besok masyarakat cepat stabil dan anak-anak cepat sekolah,” sambung dia.

Untuk saat ini, Polri kata dia akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta agar bisa sama-sama memberikan bantuan pangan. “Kemudian perumahan ini kami koordinasikan juga untuk segera dibersihkan,” tambahnya.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu lantas memerintahkan seluruh kapolres yang wilayahnya terdapat banjir dan pengungsi agar benar-benar menjaga keamanan. “Tidak boleh ada kejadian kriminalitas,” tandas dia.(mg1/jpnn)


Wakapolri Komjen Syafruddin memerintahkan seluruh kapolres yang wilayahnya ada banjir dan pengungsi agar benar-benar menjaga keamanan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News