Wakapolri Terjun Bantu Masyarakat Korban Banjir

Wakapolri Terjun Bantu Masyarakat Korban Banjir
Komjen Pol Badroddin Haiti. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Banjir Jakarta sejak Senin (9/2) lalu mengundang perhatian Wakil Kepala Polri yang juga Pelaksana Tugas Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. Jenderal bintang tiga itu pun terjun langsung meninjau dan membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di ibukota, Selasa (10/2).

"Wakapolri membantu masyarakat yang terkena banjir di sekitar Grogol dan Kelapa Gading," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie mendampingi Wakapolri meninjau banjir di kawasan Grogol, Jakarta Barat dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Badrodin turut didampingi Asops Kapolri, Asrena Kapolri, Kakorlantas Polri dan Kapolda Metro Jaya.

Banjir di Grogol termasuk salah satu yang terparah. Lalu lintas di depan Kampus Universitas Tarumanegara, Grogol, pun lumpuh.

Ronny menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima tercatat ada 259 lokasi banjir di Jakarta dan sekitarnya. Ketinggian air mulai dari 10 centimeter hingga 210 cm. Jumlah pengungsi tercatat 5.996 orang yang tersebar pada 29 lokasi.  Sebanyak 1.981 personel Polri diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan membantu penanganan banjir. (boy/jpnn)


JAKARTA - Banjir Jakarta sejak Senin (9/2) lalu mengundang perhatian Wakil Kepala Polri yang juga Pelaksana Tugas Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News