Wakasal Tinjau Proses Produksi Kapal Patroli Cepat TNI AL

Wakasal Tinjau Proses Produksi Kapal Patroli Cepat TNI AL
Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau proses produksi Kapal Patroli Cepat (PC) 60 pesanan TNI AL di Work Shop Galangan PT Caputra Mitra Sejati yang berlokasi Desa Salira, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (29/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau proses produksi Kapal Patroli Cepat (PC) 60 pesanan TNI AL di Work Shop Galangan PT Caputra Mitra Sejati yang berlokasi Desa Salira, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (29/7).

Produksi 2 PC 60 multi years ini kontrak kerjanya telah dimulai sejak Februari 2020 lalu dan direncanakan akan selesai pada Agustus 2022 mendatang.

Kapal PC ini memiliki spesifikasi panjang 60 meter dengan kecepatan jelajah 17 knot dan mampu mencapai 24 knot kecepatan maksimal karena didukung mesin penggerak generasi terbaru 2 unit Marine Diesel berkekuatan 3200 KW.

Nantinya juga akan dipersenjatai dengan 1 unit Meriam berkaliber 40 mm type Oto Marlin buatan Leonardo Italia dan 2 unit Meriam 12,7 mm buatan FN Herstal Belgia.

Dalam peninjauan ini, Wakasal didampingi Direktur PT Caputra Mitra Sejati Banten Kris Pramono dan para pejabat TNI AL yaitu Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Aspotmar Kasal Mayjen TNI Widodo DP, Kadisadal Laksma TNI Maman Rohman, Kadispenal Laksma TNI Julius Wijojono, dan Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq serta Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto.

Sebelumnya, Wakasal meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan oleh TNI AL di area PT Caputra Mitra Sejati dengan sasaran masyarakat maritim dan masyarakat umum di wilayah tersebut serta para pekerja galangan dengan target 1.000 orang.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kapal Patroli Cepat memiliki spesifikasi panjang 60 meter dengan kecepatan jelajah 17 knot dan mampu mencapai 24 knot kecepatan maksimal karena didukung mesin penggerak generasi terbaru 2 unit Marine Diesel berkekuatan 3200 KW.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News