Wakatobi Wave 2017 Suguhkan Paduan Wisata Bahari dan Budaya

Wakatobi Wave 2017 Suguhkan Paduan Wisata Bahari dan Budaya
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, WAKATOBI - Sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu di akhir pekan ini? Jika belum, Wakatobi Wonderful Festival and Expo 2017 atau Wakatobi Wave 2017 yang akan berlangsung pada 11 hingga 13 November 2017 ini bisa jadi pilihan.

Terlebih buat kalian yang gemar dengan wisata bahari dan budaya. Inilah acara yang tepat.

Selain bisa melihat keindahan bawah laut Wakatobi, kalian juga bisa menikmati suguhan budaya masyarakat Wakatobi.

Festival ini akan menampilkan kebudayaan dari seluruh wilayah adat di Wakatobi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi Nadar, mengatakan, pada peringatan puncak Wakatobi Wave Festival akan dimeriahkan dengan parade budaya yang menampilkan berbagai atraksi budaya bahari terbesar dari yang pernah diselenggarakan dengan keterlibatan peserta dari masyarakat sebanyak 1.000 orang.

"Kegiatannya meliputi prosesi akbar Kariaa Wakatobi yang akan menampilkan tamburu liya, tari lengko, barisan tokoh adat, karnaval kostum pesisir, parade kendaraan hias masing-masing pulau (Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko) dan satu mobil hias Pesona Indonesia yang diikuti dengan kontingen budaya masing-masing pulau se-Wakatobi," ujar Nadar.

Selain parade budaya tersebut, acara pembukaan juga akan ditambah dengan kemeriahaan penampilan tarian kolosal yang diperagakan oleh lebih dari 100 orang penari putra-putri muda Wakatobi.

Kegiatan lainnya meliputi Simposium Internasional Pembangunan Maritim (12 November), Fun Dive (12 November), hiburan artis ibu kota (13 November), expo products Ekraf pegelaran budaya dan pameran foto (11-13 November), business gathering (12 November) dan lomba panjat pinang di atas laut (13 November).

Wakatobi Wonderful Festival and Expo 2017 atau Wakatobi Wave 2017 yang akan berlangsung pada 11 hingga 13 November 2017 ini bisa jadi pilihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News