Wakatobi Wave 2022 Jadi Promosi Tingkatkan Wisatawan

Wakatobi Wave 2022 Jadi Promosi Tingkatkan Wisatawan
Wakatobi Wave 2022 Jadi Promosi Tingkatkan Wisatawan. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, WAKATOBI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi membuka Wonderfull and Expo atau Wakatobi Wave 2022 pada Sabtu (12/11).

Melalui rekaman video yang ditayangkan di Marina Togo Mowondu, Kecamatan Wangi-wangi, Sandiaga mengapresiasi warga Wakatobi yang mendukung pariwisata daerah.

Wakatobi Wave 2022 yang berlangsung selama lima hari, mulai 10 hingga 14 November 2022 ini terpilih ke dalam Kharisma Event Nasional (KEN).

Sandiago berharap agenda Wakatobi Wave yang digelar tiap tahun bisa meningkatkan wisawatan hingga berdampak positif bagi warga sekitar.

"Event ini sekaligus menjadi media promosi untuk memperkenalkan destinasi Wakatobi guna meningkatkan kunjungan wisatawan, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," ujar Sandiaga Uno.

Dia mengajak pemerintah daerah dan masyarajtnya terus berkarya dan berkontribusi dengan semangat 3G: Gercep, Geber, dan Gaspol.

"Pariwisata maju, ekonomi bangkit, budaya lestari. Bersama jaga Indonesia," tutur Sandiaga menutup sambutannya.

Pada pembukan Wakatobi Wave 2022, Bupati Wakatobi, Haliana optimistis kondisi ekonomi makin membaik, mengingat destinasi wisata di daerahnya telah diakui dunia.

Agenda Wakatobi Wave yang digelar tiap tahun diharapkan bisa meningkatkan wisawatan hingga berdampak positif bagi warga sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News