Waketum DMI Akan Membuka Camp Religi Se-ASEAN dan Luncurkan Perayaan Milad ke-45 BKPRMI

Waketum DMI Akan Membuka Camp Religi Se-ASEAN dan Luncurkan Perayaan Milad ke-45 BKPRMI
Ketua Umum DPP BKPRMI Datok Said Aldi Al Idrus (kiri), Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (tengah) dan Waketum DMI Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin. Foto: Dok. DPP BKPRMI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin akan membuka Camp Religi se-ASEAN serta meluncurkan perayaan Milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (5/8/2022) besok.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP BKPRMI Datok Said Aldi Al Idrus saat bersilaturahmi dengan Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Datuk Said menjelaskan Camp Religi se-ASEAN, LMD II LPPDSDM, Diklatsus Propost Brigade BKPRMI, Festival Gemas LPPKS, diisi dengan bakti sosial (Baksos). Di antaranya membersihkan 45 ribu masjid se-ASEAN, memberikan bingkisan kepada 4.500 kaum duafa, dan 4.500 anak yatim serta makan siang untuk 1.000 kaum duafa.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur seluruh kader BKPRMI se-Indonesia, yang tidak terasa sudah 45 tahun mengabdi kepada umat dan bangsa dengan menciptakan generasi qurani yang cerdas dan jujur, dan diselenggarakan berkat dukungan seluruh kader BKPRMI di DPW, DPD, DPK, DPdes di seluruh Indonesia yang hingga saat ini terus bergerak untuk kepentingan umat,” ujar Said Aldi didampingi Wasekjen Haryani, Bendahara Umum Neneng Anita, Kepala Staf Brigade Yuri Hermawan, Ananda Putra, Junaidi Pohan, dan Srikandi Brigade BKPRMI melalui keterangan tertulis pada Kamis (4/8/2022).

Said juga mengungkapkan Camp Religi BKPRMI juga diisi dengan pembukaan Food Bank BKPRMI dan DMDI yang akan memberikan bingkisan 1.000 kepada kaum duafa dan anak yatim di DKI Jakarta, Banten, dan Sumatera Utara.

Tidak hanya itu, Said Aldi juga mengucapkan terima kasih kepada Waketum DMI Komjen Pol (Purn) H Syafruddin yang selalu memberikan motivasi dalam membina Pemuda Masjid di Indonesia.

“Beliau selalu mengigatkan agar BKPRMI menggerakkan seluruh kader Pemuda Masjid dengan mandiri, jujur dan amanah menjalankan fungsi pemuda masjid dalam membina generasi qurani,” ucap Datuk Said Aldi yang juga Sekretaris Jenderal Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ini.

“Ini harus kita dukung bersama dan saya akan hadir untuk membuka acara tersebut,” ujar Komjen Pol (Purn) Syafruddin yang juga Ketua Dewan Pembina DPP BKPRMI.

Waketum DMI Komjen Pol (Purn) Dr H Syafruddin akan membuka Camp Religi se-ASEAN serta meluncurkan Milad ke-45 BKPRMI di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (5/8/).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News