Wakil Bupati Tegal Sempat Demam, Lemas dan Diare, Ternyata...

Wakil Bupati Tegal Sempat Demam, Lemas dan Diare, Ternyata...
Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie (kiri) saat menghadiri vaksinasi di Pasar Trayeman Slawi, Jumat (11/6) lalu. Foto: rtc - radartegal

jpnn.com, TEGAL - Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie diisolasi di RS Abdi Waluyo, Jakarta setelah sempat dirawat di RSUD dr. Soeselo, Kabupaten Tegal.

Direktur RSUD dr. Soeselo, dr Guntur Muhammad Taqwin mengungkap, Wabup Ardie memang sempat dirawat di Soeselo.

Namun, Minggu (20/6) pagi, keluarga menghendaki untuk dirawat di RS Abdi Waluyo Jakarta Pusat.

Rombongan Wakil Bupati kemudian berangkat pada pukul 07.00 WIB dan sampai di rumah sakit tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

"Alhamdulillah Pak Ardie sudah sampai Jakarta (RS Abdi Waluyo). Perjalanannya lancar," katanya, seperti dikutip dari Radar Tegal.

Guntur menjelaskan Wakil Bupati memang sempat mengalami demam, tubuh lemas, dan diare. Kemudian, Sabtu (19/6) pagi, Ardie menjalani PCR ternyata hasilnya positif Covid-19.

"Minggu pagi (kemarin, red), kondisi Wabup sudah membaik. Hasil laboratorium juga bagus. Tensi dan saturasi oksigen juga sudah normal. Sudah banyak perubahan. Kemarin memang sempat kami beri obat," katanya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal, dr Sarmanah, Minggu (20/6), mengatakan Wakil Bupati belakangan ini memang aktif berkunjung ke sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal.
Termasuk daerah-daerah yang masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Atas permintaan keluarga, Wakil Bupati tegal pun dipindah ke RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News