Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat Ajak Mahasiswa Tekuni Kewirausahaan Sejak Dini

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat Ajak Mahasiswa Tekuni Kewirausahaan Sejak Dini
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat saat berbicara dalam workshop kewirausahaan mahasiswa bertema 'Menumbuhkan Minat Berwirausaha di Kalangan Mahasiswa' yang digelar Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek Kemendikbudriatek di Aula Fakultas Kedokteran, Universitas Wahid Hasyim, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (25/11). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, SEMARANG - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyampaikan kewirausahaan harus ditekuni para mahasiswa sejak dini.

Hal ini bertujuan memupuk kemandirian dan meningkatkan keterampilan dalam proses membentuk generasi penerus yang berdaya saing dan mampu menjawab tantangan di masa depan.

Hal itu disampaikannya dalam workshop kewirausahaan mahasiswa bertema 'Menumbuhkan Minat Berwirausaha di Kalangan Mahasiswa' yang digelar Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Diktiristek Kemendikbudriatek di Aula Fakultas Kedokteran, Universitas Wahid Hasyim, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (25/11).

"Kewirausahaan itu membuka peluang dan potensi yang luar biasa sehingga para mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa harus mempersiapkan diri sejak dini," kata Lestari Moerdijat..

Anggota Komisi X DPR itu mengatakan sejatinya kewirausahaan itu tidak hanya bisa tumbuh karena ada bakat.

"Kewirausahaan itu adalah skill yang bisa dipelajari dan diasah untuk ditingkatkan melalui berbagai pelatihan," kata Rerie yang akrab disapa.

Karena itu, dia mendorong agar para mahasiswa terus meningkatkan keterampilan kewirausahaannya sejak dini sehingga banyak mendapat pengalaman dan menjadi pengusaha yang qualified di masa datang.

"Qualified adalah tahu apa yang dia tahu, dia tahu apa yang dia tidak tahu. Sehingga bila tidak tahu, yang bersangkutan bisa meminta bantuan dari orang-orang yang tahu," jelasnya.

Kewirausahaan harus ditekuni para mahasiswa sejak dini untuk membentuk generasi penerus yang berdaya saing dan mampu menjawab tantangan di masa depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News