Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat Dorong Transparansi Bansos Hadapi Gejolak Ekonomi

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat Dorong Transparansi Bansos Hadapi Gejolak Ekonomi
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong transparansi dalam penyaluran bansos untuk menghadapi dampak gejolak ekonomi di Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong transparansi penyaluran berbagai program bantuan sosial (bansos) guna memperkuat solidaritas dalam menghadapi dampak gejolak ekonomi global di Indonesia.

"Tanpa kebersamaan antara para pemangku kebijakan dan masyarakat, maka akan sulit menghadapi dampak gejolak ekonomi global di tanah air," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulis, Senin (5/9).

Dia mengatakan sejumlah sektor berpotensi terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Karena itu, kata Rerie yang akrab disapa, berbagai program harus terus direalisasikan demi pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkelanjutan di Indonesia.

Langkah antisipatif melalui berbagai program bansos telah direncanakan untuk melindungi masyarakat dari dampak kenaikan harga BBM.

Namun, menurut Rerie, semua upaya tersebut belum cukup.

"Kepedulian pemerintah dan masyarakat terhadap sesama harus ditingkatkan agar sejumlah program prioritas bangsa ini tetap bisa dijalankan," tegasnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mengatakan setelah dihantam pandemi Covid-19, kenaikan harga BBM yang merupakan bagian dari dampak gejolak ekonomi global harus dihadapi masyarakat.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong transparansi dalam penyaluran bansos untuk menghadapi dampak gejolak ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News