Wakil Ketua MPR Minta Pemulihan Ekonomi Nasional Konsisten dan Berkelanjutan

Wakil Ketua MPR Minta Pemulihan Ekonomi Nasional Konsisten dan Berkelanjutan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat minta pemulihan ekonomi nasional konsisten. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan, upaya pemulihan ekonomi nasional diharapkan konsisten dan berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan di masa pandemi.

"Tentunya kabar gembira bila hasil Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat adanya peningkatan Indeks Keyakinan Konsumen di masa pandemi Covid-19," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3).

Hasil survei Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) FEB UI menunjukkan peningkatan Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada level di 85,8, sedikit meningkat dibandingkan 84,9 pada Januari 2021.

Peningkatan IKK tersebut, disebabkan persepsi yang positif terhadap kondisi ekonomi saat ini, ketersediaan lapangan kerja, pendapatan, dan ketepatan waktu pembelian barang tahan lama.

Menurut Lestari, geliat pemulihan ekonomi mulai tampak seiring proses vaksinasi Covid-19 yang tengah berjalan.

Kondisi ini, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, merupakan tren positif yang harus dijaga bersama agar tidak berbalik menjadi negatif.

Hal itu, jelas Rerie, tentu tidak terlepas dari peran dan perilaku masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi serta berbagai kebijakan yang menstimulasi pemulihan ekonomi.

Dia menyebutkan, kepatuhan dan konsistensi untuk melaksanakan protokol kesehatan harus menjadi kesadaran kolektif.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan, upaya pemulihan ekonomi nasional diharapkan konsisten dan berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News