Wakil Ketua MPR Sambangi Korban Kebakaran

Wakil Ketua MPR Sambangi Korban Kebakaran
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyambangi korban kebakaran di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Senin (4/7). FOTO: Humas Fraksi PKS DPR

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nu Wahid menyambangi korban kebakaran di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, kemarin. Ia meminta Pemerintah DKI Jakarta mencarikan solusi terbaik untuk warga korban kebakaran tersebut.

“Kami berharap Pemda DKI Jakarta memberikan solusi terbaik untuk mereka (korban kebakaran, red),” kata Hidayat saat mengunjungi korban kebakaran Simprug, Senin (4/5) kemarin.

Hidayat, yang juga anggota DPR dari Dapil Jakarta II, yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar Negeri, dalam kesempatan kunjungan itu menerima aspirasi warga yang meminta bantuan agar dapat membangun rumahnya kembali.

“Saya berharap Pemda Jakarta memberi kemudahan kepada korban kebakaran untuk mendapatkan kembali tempat tinggal yang layak,” ujarnya.

Kebakaran di Simprug, tepatnya di RW 07 Kelurahan Grogol Utara, Jakarta Selatan, Minggu (3/7) menyebabkan 285 orang kehilangan tempat tinggal. Penyebab kebakaran akibat hubungan pendek (korsleting) dari pemanas air minum milik warga.

Dalam kesempatan itu, Hidayat juga menyampaikan imbauan agar warga Jakarta yang mudik berhati-hati dengan peralatan listrik di rumah. Pastikan alat-alat tersebut sudah dalam kondisi yang aman dan dilepaskan dari aliran listrik jika ditinggalkan.

“Ini supaya tidak terjadi korsleting, yang bisa menyebabkan kebaran,” katanya.

Hidayat juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa beras, dan berbagai kebutuhan lainnya, termasuk sejumlah dana untuk meringankan beban warga. Hidayat juga menunaikan kewajiban zakatnya di bulan Ramadan ini untuk warga yang menjadi korban kebakaran.(fri/jpnn)  


JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nu Wahid menyambangi korban kebakaran di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, kemarin. Ia meminta Pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News