Wakil Ketua MPR Syarief Hasan: Saatnya Semua Bersatu Menuju Indonesia Maju

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan: Saatnya Semua Bersatu Menuju Indonesia Maju
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024.

Dia mengatakan setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruhnya permohonan dari pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 03, maka rangkaian Pilpres telah dinyatakan selesai.

Syarief Hasan menyampaikan pihaknya selaku partai pengusung Prabowo-Gibran menyambut baik putusan MK ini.

"Hal tersebut menegaskan bahwa berbagai pretensi dan tudingan dalam proses Pilpres ini tidak terbukti secara hukum. Syarat pencalonan Gibran sah dan konstitusional, begitu juga dengan pertanyaan atas netralitas presiden serta aparat negara, semuanya tidak terbukti," kata politikus senior Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut Syarief Hasan menegaskan komitmen Partai Demokrat dalam mendukung dan mengawal pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih.

Menurut Syarief Hasan, banyak tantangan yang terbentang dari dinamika geopolitik global, guncangan ekonomi, bahkan perubahan iklim.

Kondisi tersebut membutuhkan sinergi kolektif semua komponen bangsa.

"Apa-apa yang baik dalam pemerintahan sebelumnya tentu patut dilanjutkan, dan jika masih ada kekurangan untuk diperbaiki," pesan
Guru Besar Universitas Negeri Makassar itu.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menanggapi ditetapkannya Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News