Wakil Komut Pahala Mansury: Pertamina Terus Memperkuat Budaya Kerja Berbasis Safety

Wakil Komut Pahala Mansury: Pertamina Terus Memperkuat Budaya Kerja Berbasis Safety
Wakil Komisaris Utama Pertamina Pahala Mansury saat melakukan Safari Ramadan ke Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, INDRAMAYU - Pertamina terus memperkuat budaya kerja berbasis safety untuk mencegah berbagai insiden agar tidak terulang kembali.

Pertamina menjadikan insiden yang terjadi di Kilang Balongan sebagai pembelajaran (lesson learnt) sehingga bisa terus memperkuat budaya HSSE (Health, Safety, Security, & Environment) di tubuh perseroan.

Wakil Komisaris Utama Pertamina Pahala Mansury menegaskan pihaknya memastikan sisi safety dan identifikasi sepanjang 2022 yang menjadi hazard dan risiko tinggi sudah dilakukan tindakan secara langsung.

"Pertamina melakukan investasi tambahan dari sisi protection system setelah kejadian dua tahun yang lalu, sehingga kejadian tidak terulang,” kata Pahala Mansury saat melakukan Safari Ramadan ke Kilang Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/4).

Pahala kembali menegaskan investigasi menyeluruh telah dilakukan sebagai langkah mitigasi.

Selain itu, kekurangan baik dari sistem maupun SOP sudah dilakukan berbagai perbaikan-perbaikan penting.

“Jika ada kelalaian untuk dilakukan tindak lanjut. Jika ada kelalaian dipastikan manajemen tidak ragu untuk memberhentikan,” tegas Pahala.

Menurut Pahala, pengembangan budaya kerja berbasis safety merupakan bentuk akuntabilitas perusahaan sehingga harus menjadi perhatian semua pihak.

Dia menyampaikan Pertamina telah meningkatkan sistem monitoring sehingga titik-titik penting bisa diawasi secara langsung.

Wakil Komut Pahala Mansury memastikan Pertamina terus memperkuat budaya berbasis safety mencegah berbagai insiden seperti di Kilang Balongan tidak terulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News