Wakil Menteri Keuangan Punya Firasat Kurang Baik soal Pandemi Covid-19, Aduh!

Wakil Menteri Keuangan Punya Firasat Kurang Baik soal Pandemi Covid-19, Aduh!
Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara memiliki keyakinan bahwa pandemi Covid-19 akan menjadi endemi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara memiliki keyakinan bahwa pandemi Covid-19 akan menjadi endemi.

Pasalnya, pemerintah telah mampu menekan penularan Covid-19 dan akan terus memperkuat protokol kesehatan, vaksinasi, dan fasilitas sektor kesehatan.

“Kalau ini terjadi terus, kita bukan lagi hidup dengan pandemi Covid-19 tetapi endemi," ungkap Suahasil seperti dikutip dari Antara, Selasa (21/9).

Dia pun mengingatkan masyarakat untuk terus memperkuat protokol kesehatan, memperkuat tubuh dengan vaksinasi, dan hidup sehat sehingga bisa hidup bersama Covid-19.

"Virus ini bersama kita," kata Suahasil.

Kendati demikian, Suahasil meyakini aktivitas ekonomi akan kembali berjalan normal sehingga pertumbuhan ekonomi akan mencapai level sebelum Covid-19.

Keyakinan itu, lanjut dia, berdasarkan pengendalian Covid-19 dan penyakit lain secara terus-menerus dilakukan.

“Kalau kegiatan ekonomi mulai berputar lagi, kita berharap bahwa perekonomian dan dunia usaha akan berjalan dengan lebih baik, ada mobilitas, sehingga perbankan juga menjalankan fungsi intermediasi lagi,” kata Suahasil.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara memiliki keyakinan bahwa pandemi Covid-19 akan menjadi endemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News