Wakil Menteri Kunjungi Desa Siluman, Jaraknya Cuma 90 KM dari Jakarta

Wakil Menteri Kunjungi Desa Siluman, Jaraknya Cuma 90 KM dari Jakarta
Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi (berkemeja putih) di Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, Selasa (12/11). Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/11) pagi. Yang jadi tujuan Budi adalah sebuah desa bernama Siluman.

“Pagi ini saya ada di Desa Siluman di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang. Namanya betul-betul Desa Siluman, walaupun bukan berarti desa yang diributkan akhir-akhir ini,” ujar Budi melalui pesan video ke jpnn.com.

Desa Siluman relatif tak begitu jauh dari Jakarta. Merujuk aplikasi Google Maps, jarak dari tempat Budi berkantor di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan ke Desa Siluman hanya sekitar 90 kilometer.

Budi menjelaskan, Siluman sudah menjadi sebuah desa pada 1908. Ketika masa Perang Kemerdekaan, kata mantan aktivis mahasiswa itu, Desa Siluman sering menjadi tempat persembunyian para pejuang.

“Jadi para pejuang kemerdekaan yang dikejar Belanda bersembunyi di Desa Siluman. Orangnya bisa menghilang,” katanya.

Namun, Budi memastikan Desa Siluman bukan daerah fiktif penerima dana APBN. “Jadi ini Siluman tetapi bukan fiktif. Dana desanya dipakai untuk kemakmuran warganya,“ ujar tokoh yang dikenal getol mendukung Presiden Joko Widodo itu.(ara/jpnn)

Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi mengunjungi sebuah desa bernama Siluman di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News