Wakil Rektor Siap Maju Pilgub Lewat Jalur Perseorangan

Wakil Rektor Siap Maju Pilgub Lewat Jalur Perseorangan
Ridha Adjam. Foto: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Ridha Adjam menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai Wakil Rektor (Warek) I Universitas Khairun Ternate sekaligus PNS jika nantinya lolos sebagai calon di Pilgub Malut 2018.

Namun Ridha Ajam yang digadang-gadang berpasangan dengan Ketua Dewan Penasehat Partai Hanura Malut Ike Masita Tunas, belum memutuskan untuk maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur.

”Sebebarnya kami belum putuskan calon gubernur dan wakil gubernur,” kata Ridha, seperti diberitakan Malut Post (Jawa Pos Group).

Dia menyatakan lebih memilih bertarung melalui jalur perseorangan atau independent dibandingkan maju melalui partai politik.

Alasannya, dia ingin mendorong masyarakat yang harus memilih pemimpinnya sendiri bukan disodorkan pilihan oleh partai.

”Karena dari periode ke periode calon yang diusung partai, selain biaya tinggi juga bermasalah dalam penentuan cabinet (pengisian jabatan di pemprov, red),” tukas dia.

Hal ini lanjut dia, karena kepentingan partai yang harus diakomodir, yang berimplikasi pada kebijakan yang tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat. (end)


Ridha Adjam menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai Wakil Rektor (Warek) I Universitas Khairun Ternate sekaligus PNS jika nantinya lolos sebagai


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News