Tiga Kandidat Cagub dari PKS, Siapa Ditetapkan?

Tiga Kandidat Cagub dari PKS, Siapa Ditetapkan?
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Ahmad Syaikhu merupakan salah satu kandidat kuat dari internal PKS yang akan diusung di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Nama Ketua DPW PKS Jabar itu sudah melewati proses panjang dan kini tengah digodok oleh Tim Pemenangan Pilkada Pusat (TPPP) PKS.

Nama Syaikhu bersaing dengan dua kandidat lain dari internal PKS, yakni istri Gubernur Jawa Barat Netty Prasetiani Heryawan dan mantan Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomarudin.

Selain dalam bursa pilgub, nama Syaikhu juga masuk dalam bursa pencalonan Wali Kota Bekasi. Karena situasi ini, DPD PKS Kota Bekasi menunggu langkah yang dilakukan DPP jika Syaikhu mendapatkan rekomendasi dari dua pilihan tersebut.

“Saat ini masih menunggu TPPP yang sedang melakukan seluruh proses penentuan, apakah beliau (Syaikhu) di Bekasi atau Jawa Barat,” ujar Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, seperti diberitakan Radar Bekasi (Jawa Pos Group).

Heri mengatakan, TPPP saat ini sedang mendalami kriteria kandidat yang akan diusung. Namun diakui, Syaikhu memiliki peluang sama besarnya dengan dua kandidat lainnya. “Peluang masih sama kuatnya,” ujarnya.

Kata Heri, keputusan hasil dari pendalaman ini akan diumumkan sebelum memasuki Bulan Ramadan atau akhir Mei 2017.

“Sebelum puasa akan diumumkan calon dari PKS,” imbuhnya.(yay)


Ahmad Syaikhu merupakan salah satu kandidat kuat dari internal PKS yang akan diusung di Pilgub Jabar 2018 mendatang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News