Wako Solo Ajak Warga Jawa di Jakarta Membalas Jasa Ahok-Djarot

TMP Gelar Campursari di Hari Terakhir Kampanye Pilkada DKI

Wako Solo Ajak Warga Jawa di Jakarta Membalas Jasa Ahok-Djarot
Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo saat menyampaikan kata sambutan pada acara campur sari bersama masyarakat Jawa di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (15/4) malam. Foto: Yayan Alhadi/RMO

jpnn.com, JAKARTA - DPP Taruna Merah Putih (TMP) melakuan berbagai aksi simpatik demi menggalang dukungan suara bagi duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) pada pilkada DKI.

Aksi simpatik yang dilakukan organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu tidak hanya dalam bentuk bakti sosial, tetapi juga menyentuh kegiatan budaya. Salah satunya dengan pertunjukan campursasi.

Sabtu (15/4) malam, organisasi sayap PDI Perjuangan itu mengumpulkan masyarakat Jawa yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta dengan pada acara Campursari Sambung Rasa Masyarakat Jawa. Pertunjukan campursari bertema Sesarengan Sami Mbangun Nagari yang bermakna bersama-sama membangun negeri itu digelar di Balai Sarbini, Jakarta.

TMP juga mengundang para bupati dan wali kota asal Jawa Tengah untuk hadir pada acara itu. Antara lain Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Magelang Zainal Arifin. 

Acara yang dihadiri ribuan pendukung Ahok-Djarot dari kalangan masyarakat Jawa di Jakarta itu berlangsung meriah. Seluruh peserta diajak berjoget dan menikmati alunan musik campursari yang dimainkan oleh grup musik campursari Samudro Laras.

Ada penyanyi Edo Kondologit yang juga bernyanyi di acara itu. Selain itu, ada pula tokoh senior PDIP Sidarto Danusubroto.

Rudyatmo saat menyampaikan kata sambutan pada pertunjukan campursasi itu mengatakan, duet Ahok-Djarot merupakan pemimpin yang telah terbukti mampu membagi kebahagiaan dengan rakyatnya. Sebagai pelayan rakyat, katanya, duet Ahok-Djarot telah bekerja demi memberikan yang terbaik untuk membahagiakan warga DKI Jakarta dengan karya nyata.

“Ibu, bapak telah merasakan Jakarta lebih nyaman, kan?” katanya di hadapan ribuan mayarakat Jawa pendukung Ahok-Djarot.

DPP Taruna Merah Putih (TMP) melakuan berbagai aksi simpatik demi menggalang dukungan suara bagi duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News