Wako Tomohon Menghitung Hari

Wako Tomohon Menghitung Hari
Wako Tomohon Menghitung Hari
JAKARTA - Walikota Tomohon terpilih, Jefferson Rumajar, tinggal menghitung hari. Tepatnya, menghitung hari untuk dilantik sebagai walikota oleh Gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang, namun juga menghitung hari menjadi terdakwa. Pasalnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata telah melengkapi bukti-bukti untuk menaikkan status walikota usungan Partai Golkar tersebut.

"Sudah lengkap bukti-buktinya, dan kami sudah siap mengajukannya ke penuntutan," kata Direktur Penuntutan KPK, Ferry Wibisono, kepada JPNN, Rabu (1/12).

Apakah Jefferson akan menjadi terdakwa sebelum 90 hari masa tahanannya berakhir? Terhadap hal itu, Ferry menjawab dengan lugas. "Ah, terlalu lama itu. Sebelum 90 hari sudah naik ke penuntutan. Bisa awal Desember, bisa juga pertengahan. Apalagi, semua bukti untuk syarat penuntutan sudah lengkap," ucapnya.

Mengenai apakah Jefferson akan dilantik dulu sebagai walikota, kemudian (baru) didakwa, Ferry yang juga Plt Direktur Penindakan ini menegaskan, KPK tidak punya urusan dengan pelantikan. "KPK tidak urus pelantikan kepala daerah. Kita ngurusnya hukum. Yang jelas hingga saat ini, KPK belum menerima surat permohonan Mendagri tentang pelantikan Wako Tomohon. Kami hanya menerima surat dari Elsya Sjarief, kuasa hukum tersangka saja," tuturnya.

JAKARTA - Walikota Tomohon terpilih, Jefferson Rumajar, tinggal menghitung hari. Tepatnya, menghitung hari untuk dilantik sebagai walikota oleh Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News