Walah.. Menteri ESDM Minta Mafia Migas Gunakan Cara Baru

Walah.. Menteri ESDM Minta Mafia Migas Gunakan Cara Baru
Walah.. Menteri ESDM Minta Mafia Migas Gunakan Cara Baru

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said nampak berang dengan ulah para mafia migas yang dikabarkan banyak bersarang di Petral. Kekesalan tersebut terlihat saat Sudirman ikut menggelar jumpa pers terkait pembubaran Petral.

Mantan Dirut Pindad itu yakin, pembubaran Petral akan membuat para mafia kesulitan mencari celah. Apalagi jika pemerintah juga satu suara dalam memberantas mafia migas.

"Selama ini kita dihantui oleh market yang bodoh. (Mafia migas) bermainlah dengan game baru. Jadi para saudagar mohon bermain dengan cara baru dan jangan coba lagi memindahkan dengan cara lama. Sekarang kami (pemerintah) sudah satu," terang Sudirman.

Sudirman mengaku sangat sepakat dengan pembubaran Petral. Dengan begitu, para mafia migas bakal kebakaran jenggot. Sudirman juga mengimbau agar pemerintah tidak ciut dalam memerangi mafia migas.

"Sebagai pembeli besar, kenapa mesti khawatir? Kami musti gagah berani agar market datang ke kita (Indonesia). Kalau kami berani memutus Petral, kenapa kami nggak berani membersihkan ISC (Integrated Supply Chain). Indonesia pasar besar. Kalau ada pertanyaan apakah kita cemas? Itu pertanyaan bodoh," tegas Sudirman. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said nampak berang dengan ulah para mafia migas yang dikabarkan banyak bersarang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News