Wales Siap Adu Penalti Lawan Denmark

Wales Siap Adu Penalti Lawan Denmark
Kapten Timnas Wales Gareth Bale. Foto: Reuters

jpnn.com, AMSTERDAM - Kapten Wales Gareth Bale tak masalah timnya dianggap sebagai nonunggulan menjelang laga 16 Besar EURO 2020 melawan Denmark di Amsterdam, Sabtu (26/6) malam nanti.

Denmark yang lolos sebagai runner-up Grup B dianggap lebih diunggulkan banyak pihak untuk bisa mengalahkan Wales yang mencapai 16 Besar EURO 2020 dengan status runner-up Grup A.

Terlebih lagi, Denmark mendapat dukungan simpati banyak pihak untuk bisa tampil gemilang menyusul insiden kolapsnya Christian Eriksen di awal turnamen.

"Kami selalu nonunggulan, kami sudah terbiasa dengan label itu. Namun, itu tidak mengubah keadaan, sangat normal," kata Bale dikutip Reuters, Jumat malam tadi.

"Kami tahu situasi yang terjadi dengan mereka dan kami tentu saja mendoakan yang terbaik untuk Christian Eriksen. Untuk pertandingan, semoga kami bisa menampilkan permainan hebat dan menuntaskan pekerjaan," imbuh Bale.

Sikap serupa disuarakan oleh pelatih interim Wales Rob Page yang menyatakan bahwa timnya perlu mengesampingkan emosi dari pertandingan kontra Denmark dan harus siap menghadapi 'tantangan berat' mengingat lawannya nyaris menciptakan kejutan kontra Belgia.

"Kami melihat penampilan mereka melawan tim Belgia yang amat kuat dan Denmark mampu tampil bagus," katanya.

"Mereka tidak berada di sini secara kebetulan dan sangat berhak. Kami menghadapi tim yang sangat bagus," imbuhnya.

16 Besar EURO 2020 akan dibukan dengan laga Wales Vs Denmark di Amsterdam mulai pukul 23.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News