Wali Kota Bandung Kirim Tim ke GBK, tidak Boleh Pulang sebelum...

Wali Kota Bandung Kirim Tim ke GBK, tidak Boleh Pulang sebelum...
Suporter Persib Bandung, bobotoh, di GBK, Minggu (18/10). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memerintahkan Bagian Umum dan Peralatan (Bagumpal) Sektretariat Daerah Kota Bandung untuk membersihkan corat-coret ulah puluhan ribu bobotoh - sebutan pendukung Persib Bandung - di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) seusai laga Final Piala Presiden 2015, Minggu (18/10).

"Tim Bagumpal tidak pulang sebelum selesai menghapus vandalisme bobotoh. Pengalaman di Jakabaring banyak bobotoh yang iseng (corat-coret)," ujar lelaki yang akrab disapa Emil ini.

Untuk menghapus coretan para oknum bobotoh jahil itu, Ridwan Kamil memberikan modal berupa thiner, cat, kuas, cat dan lap. Pria berkacamata ini mengatakan hal tersebut sudah dipersiapkan sebelum pertandingan. "Memang dari awal sudah dipersiapkan, tidak spontan. Hari ini harus bersih," tegasnya.

Emil menambahkan, upaya untuk menghapus sisa-sisa vandalisme bobotoh merupakan inisiatifnya sendiri. Dia tidak rela warganya diejek hanya karena perilaku negatif segelintir oknum.

"Saya enggak rela Bandung diejek karena perilaku seperti itu. Saya ingin menjaga nama baik kalau-kalau ada perilaku yang tidak menyenangkan," pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bagumpal Roni Ahmad S, menambahkan, pihaknya menurunkan 15 orang untuk menghapus coretan-coretan itu. "Sesuai perintah beliau (Wali Kota Bandung, Ridean Kamil, red) usai pertandingan kami membersihkan beberapa bagian GBK," ujar Kabag Umum, Roni Ahmad S.

Roni mengatakan, bagian yang dibersihkan adalah dinding yang dicorat-coret dengan menggunakan pylox (cat semprot, red). Coretan bertuliskan beberapa kalimat dan kata yang berhubungan dengan pertandingan tersebut.

"Memang tidak banyak titik-titik yang harus kami bersihkan, tidak lebih dari 10 titik, dari yang ukurannya kecil sampai besar," terangnya.

BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memerintahkan Bagian Umum dan Peralatan (Bagumpal) Sektretariat Daerah Kota Bandung untuk membersihkan corat-coret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News