Wali Kota Bandung Meninggal Dunia, Presiden PKS: Almarhum Sosok Teladan

Wali Kota Bandung Meninggal Dunia, Presiden PKS: Almarhum Sosok Teladan
Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto: Bagus Ahmad Rizaldi/Antara

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku turut berduka atas kabar meninggalnya Wali Kota Bandung Muhammad Oded atau Mang Oded di Masjid Al Mujahidin, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/12).

"Berita ini (kabar meninggalnya Mang Oded, red) menyapa tiba-tiba, beliau wafat saat hendak mengisi khotbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung," kata Syaikhu dalam keterangan persnya, Jumat ini.

Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 itu mengatakan bahwa Mang Oded ialah kader terbaik PKS dan pemimpin yang banyak memberikan inspirasi.

Mang Oded diketahui juga menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat selain menjabat Wali Kota Bandung.

"Almarhum sosok teladan. Beliau (Mang Oded, red) juga guru bagi saya," ujar Syaikhu.

Dia juga mengungkapkan PKS merasakan kehilangan atas berpulangnya Mang oded yang dikenal sebagai pemimpin yang memiliki keramahan dan rendah hati.

“Saya dan kita semua kehilangan beliau. Keramahannya, ketulusannya, kerendahatiannya, kebersahajaannya," beber Syaikhu. (ast/jpnn)


Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku turut berduka atas kabar meninggalnya Wali Kota Bandung Muhammad Oded atau Mang Oded di Masjid Al Mujahidin, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/12).


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News