Wali Kota Blitar & Istri Disekap Perampok, Rekaman CCTV Ungkap Hal Penting

Wali Kota Blitar & Istri Disekap Perampok, Rekaman CCTV Ungkap Hal Penting
Polisi memasang garis polisi di lokasi rumah dinas Wali Kota Blitar, setelah terjadi perampokan di rumah tersebut pada Senin (12/12/2022) subuh. Foto: ANTARA/HO-Polres Blitar Kota

jpnn.com - BLITAR - Polisi masih melakukan penyelidikan kasus perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso di Jalan S. Supriadi, Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, pada Senin (12/12) pagi

Aparat Polres Blitar Kota mendalami dari rekaman CCTV di bagian luar rumah dinas yang sempat merekam adanya mobil pelat merah diduga mobil yang digunakan pelaku perampokan.

"Yang terlintas di CCTV di jalan itu pelat merah, tetapi mungkin pengalihan. Belum tentu jenis sebetulnya," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono di Blitar, Senin.

Sejumlah saksi sempat melihat secara samar minibus masuk ke dalam rumah dinas Wali Kota.

AKBP Argowiyono mengatakan, para pelaku itu masuk ke dalam rumah dinas setelah melumpuhkan tiga Satpol PP Kota Blitar yang sedang bertugas menjaga rumah dinas wali kota. Ketiga anggota Satpol PP itu disekap perampok.

"Setelah melumpuhkan, baru membuka pintu dan mobil dimasukkan ke dalam baru ditutup lagi. Sementara masih kami petakan kan pintu gerbang awalnya tertutup," ujar Kapolres Blitar Kota.

Perampok Merusak Decorder CCTV

Kapolres juga mengatakan sebenarnya saat kejadian semua CCTV masih dalam keadaan aktif, namun pelaku merusak decorder dari CCTV.

"Kalau saat kejadian semua aktif. Pelaku informasinya merusak (decorder CCTV) dan kami masih dalami. Kami lakukan olah TKP awalnya hanya konstruksi kejadian. Untuk barang bukti belum identifikasi, karena itu tim identifikasi akan ambil sidik jari," kata Kapolres.

Polisi sudah membuka rekaman CCTV terkait kasus perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso. Wali Kota Blitar dan istrinya disekap perampok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News