Wali Kota Cantik Antusias Ikut Gowes Nusantara 2017, Nih Harapannya

Wali Kota Cantik Antusias Ikut Gowes Nusantara 2017, Nih Harapannya
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Tangerang Selatan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Antusiasme tinggi terlihat dari ribuan peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kota Tangerang Selatan. Berpusat di jalanan utama Kota Tangsel, ajang bersepeda santai ini dikemas dengan meriah.

Tangsel bukan sekadar menjadi kota ke-50 yang menggelar GPN 2017, tapi kota tersebut juga menjadi titik yang dilintasi oleh tim Gowes Turing Pesona Nusantara (GTPN) 2017. Tim yang telah bersepeda secara estafet dari Sabang, Aceh, sampai direncanakan ke Magelang, kota tempat puncak pelaksanaan hari olahraga nasional (Haornas).

Raden Isnanta, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora memimpin langsung pelepasan tim peserta Gowes Nusantara yang berjumlah sampai 3.200 peserta. Mereka menempuh jarak lebih dari 10 kilometer dalam rute bersepeda yang dipatenkan dengan nama etape Anggrek Tangsel.

Tak hanya sekadar etape, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany juga memberikan nuansa anggrek dalam pelaksanaan start. Itu terlihat dari sepeda para peserta GPN dan GTPN yang diberikan hiasan anggrek.

Isnanta pun mendapatkan kalungan anggrek ungu yang menjadi salah satu bunga ikon Tangsel. Demikian juga dengan para pembalap Gowes Turing yang di setiap sepedanya diberi tetenger berupa bunga anggrek.

Perwakilan kemenpora itu didampingi oleh Wali Kota Airin dan juga jajaran pejabat Kemenpora seperti Kabid Olahraga Massal I Nyoman Winata, dan juga Forkompida Tangsel.

Dua kali bendera start yang menjadi pelepasan ajang bersepeda. Pertama, kibasan bendera start ditujukan untuk melepas tim Gowes Turing Pesona Nusantara yang akan melanjutkan bersepeda menuju Magelang setelah menyinggahi Tangsel.

Kedua, kibasan bendera start ditujukan untuk melepas tim Gowes Turing yang diikuti lebih dari 3000 pegowes. Selain itu, ada juga masyarakat Tangsel yang turut ambil bagian untuk bergowes meskipun tidak mendaftarkan diri ke panitia.

Antusiasme tinggi terlihat dari ribuan peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 di Kota Tangerang Selatan. Berpusat di jalanan utama Kota Tangsel, ajang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News