Wapres JK akan Hadiri Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day Ke-7

Wapres JK akan Hadiri Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day Ke-7
Wapres Jusuf Kalla. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menpora Imam Nahrawi akan menghadiri Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day Ke-7, yang digelar 2-6 Agustus di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta.

Wapres akan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menggunakan pesawat kepresidenan BAe-85, Minggu (6/8) pagi.

Wapres akan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Adisutjipto Yogyakarta dan disambut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda DIY, dan Danlanud Adi Sutjipto.

Setelah rangkaian Acara Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day ke-7 selesai, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta siang harinya.

Asian Youth Day (AYD) adalah perayaan atau perjumpaan perwakilan orang muda Katolik negara-negara Asia setiap tiga tahun sekali dalam rangka persekutuan dan peningkatan spiritual kepada Tuhan.

Kegiatan ini digagas Federation of Asian Bishops' Conference (FABC) atau Federasi Konferensi Uskup-uskup/Waligereja se-Asia di bawah kantor Komisi Keluarga dan Kerawam Bagian Kepemudaan.

Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah AYD ke-7 yang berlangsung 30 Juli hingga 6 Agustus 2017 dan berpusat di Keuskupan Agung Semarang dan DIY.

Peserta yang hadir terdiri dari 1.100 orang asal Indonesia dan 900 peserta dari negara Asia lainnya. Kegiatan itu juga melibatkan 759 sukarelawan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menpora Imam Nahrawi akan menghadiri Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day Ke-7, yang digelar 2-6 Agustus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News