Menpora Bakal Turut Bersepeda dalam Gowes Nusantara di Lebak

Menpora Bakal Turut Bersepeda dalam Gowes Nusantara di Lebak
Suasana Gowes yang dipimpin Menpora Imam Nahrawi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BANTEN - Pulau Jawa akhirnya untuk pertama kalinya bakal disinggahi even Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017.

Menpora Imam Nahrawi juga dijadwalkan akan memimpin pelepasan acara sekaligus turut bersepada bersama tim Gowes Turing Pesona Nusantara (GTPN) di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (5/8).

Kehadiran Menpora Imam Nahrawi dan titik start pertama ajang GPN 2017 di pulau Jawa ini ternyata mampu menyedot animo peserta. Sejauh ini, sduah lima ribu pegowes akan ambil bagian dalam GPN 2017 etape Lebak Banten yang akan mengambil start di Alun-alun Rangkasbitung.

Ajang ini juga sekaligus menjadi penyambutan terhadap 15 pegowes GTPN 2017 yang akan melintasi Lebak setelah menempuh jarak 3771 Kilometer bersepeda yang dimulai dari titik nol Indonesia di Kota Sabang, Aceh, pada Mei lalu.

Rute gowes di Kabupaten Lebak akan melewati Jalan Multatuli - Patih Derus - Raden Ajeng Kartini, Siliwangi dan finis di sisi lain alun-alun Rangkasbitung. Total rute yang akan ditempuh para pegowes mencapai 40 kilometer.

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan menyebut tak hanya warga Lebak yang ambil bagian, Menpora juga akan dibarengi oleh 22 pegowes Kemenpora yang sengaja datang langsung dari ibu kota untuk menyemarakkan ajang ini.

"Jadi kami juga ikut gowes, diperkirakan total ada ribuan pesepeda yang ikut bersepeda. Pak Menpora, Imam Nahrawi juga insya Allah hadir, begitu juga dengan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya," ungkap Imam, Jumat (4/8) malam. (dkk/jpnn)


Pulau Jawa akhirnya untuk pertama kalinya bakal disinggahi even Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News