Edy: Sudah Diawali Pemerintah, Suporter dan PSSI Harus Siap Tindaklanjuti

Edy: Sudah Diawali Pemerintah, Suporter dan PSSI Harus Siap Tindaklanjuti
Suasana Jumpa suporter Nasional. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora akhirnya menyelesaikan acara islah suporter nasional yang dibungkus denga tema "Jumpa Suporter Indonesia" di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8) siang.

Dalam acara tersebut, puluhan wakil suporter dari klub-klub di Indonesia hadir dan mendeklarasikan janji damai suporter.

Selain acara deklarasi, sebelumnya juga digelar talkshow yang melibatkan Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, perwakilan Mabes Polri, dan perwakilan suporter.

Menurut Imam, langkah menggelar Jumpa Suporter ini hanyalah awal dari proses membangun perdamaian antarsuporter sehingga tak terjadi lagi konflik sampai menimbulkan korban jiwa.

"Ini hanya inisiatif awal. Selanjutnya, suporter yang akan bergerak dan melanjutkan langkah ini. Harus diperluas tidak berhenti di sini," katanya, saat ditemui usai acara.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi meminta agar proses yang sudah diawali Kemenpora ini bisa ditindaklanjuti secara teknis oleh PSSI.

"Ini berarti PSSI tidak becus, jadi harus ditindaklanjuti sehingga acara ini tak berhenti setelah deklarasi," tandasnya. (dkk/jpnn)

 


Kemenpora akhirnya menyelesaikan acara islah suporter nasional yang dibungkus denga tema "Jumpa Suporter Indonesia" di Wisma Kemenpora, Senayan,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News