Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games 2017 Sudah Siap

Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games 2017 Sudah Siap
Pengukuhan atlet jelang SEA Games 2017. Foto: Indra Eka/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia menuju SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (28/7) sore.

Dalam pengukuhan itu terlihat juga Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Jubir Kemenpora Anindya K. Putri, Ketua KONI Pusat Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Achmad Soedjipto, serta beberapa Anggota Komisi X DPR RI.

Erick menjelaskan, dalam dunia olahraga ada setidaknya tiga even besar yang selalu diikuti kontingen Indonesia, yakni SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade.

"Kami dari pemerintah berharap para atlet juga membuat terobosan baru seperti yang telah ditorehkan tim bola voli Indonesia yang masuk semi final Kejuaraan Asia, atlet renang I Gede Siman yang masuk delapan besar dunia, jadikan SEA Games ini motivasi sebagai sasaran untuk even lebih tinggi seperti Asian Games baik prestasi dengan tim maupun individual," katanya, usai pengukuhan.

Erick juga memastikan Kemenpora, KOI, KONI, Satlak Prima, DPR RI telah berhasil mengkonsolidasi tentang kepastian anggaran untuk SEA Games 2017.

"Kami tidak mau para atlet nantinya terlunta-lunta," katanya.

Indonesia pada SEA Games XXIX/2017 akan mempertandingkan 37 cabang olahraga dengan jumlah atlet dan ofisial Indonesia sebanyak 857 orang.

Sementara itu, untuk bonus peraih medali pada SEA Games XXIX/2017, pemerintah melalui Kemenpora memastikan tak akan berubah dari sebelumnya karena sudah dialokasikan.

"Bonus untuk SEA Games dan Asean Paragames 2017 telah kami siapkan, Bapak Menpora berharap bonus atlet dapat diberikan dengan waktu yang tidak terlalu lama setelah gelaran Asean Paragames di Malaysia usai," terang Gatot. (dkk/jpnn)


Kontingen Indonesia menuju SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News