Mantap! Wisuda S2, Kini Menpora Siap Lanjut S3

Mantap! Wisuda S2, Kini Menpora Siap Lanjut S3
Menpora Imam Nahrawi saat menjalani prosesi Wisuda S2 di Unversitas Padjadjaran Bandung. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Menpora Imam Nahrawi akhirnya sah menyandang gelar M.KP setelah mengikuti proses wisuda Program Studi Magister Kebijakan Publik Universitas Padjadjaran di Grha Sanusi Hardjadinata, Bandung, Selasa (1/8) pagi.

Imam berhasil meraih nilai sangat memuaskan dengan Tesisnya yang berjudul "Evaluasi Kebijakan Sistem Keolahragaan Nasional oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Studi Kasus Pengelolaan Sepakbola Nasional oleh Kemenpora dan PSSI)".

Dalam upacara wisuda yang dipimpinRektor Universitas Padjajaran (Unpad) Prof Tri Hanggono Achmad, Imam datang dengan didampingi istrinya Shobibah Rohmah.

Dia menyampaikan rasa senang dan syukur karena mampu menyelesaikan tugasnya di S2.

"Setelah 19 tahun diwisuda S1 akhirnya saya selesaikan S2 di Unpad," ungkapnya, usai upacara wisuda.

Imam menjelaskan bahwa dalam tesis yang ditulisnya, digambarkan bagaimana dirinya harus mengevaluasi kebijakan pemerintah yang diambil ketika melakukan upaya-upaya terhadap olahraga khususnya di bidang sepak bola.

Di tesis tersebut banyak rekomendasi yang harus ditindaklanjuti Menpora.

"Bagaimana sistem Keolahragaan Nasional harus ada kebijakan turunannya. Kebijakan itu harus betul-betul yang bersifat eksekusi. Jadi tidak cukup mengandalkan UU SKN tapi semua kebijakan yang kemudian pemerintah di dalamnya sebagai pengambil keputusan harus ada turunnya, peraturan-peraturan yang lebih detail dan teknis yang bisa dipahami oleh Keolahragaan kita," tegasnya.

Menpora Imam Nahrawi akhirnya sah menyandang gelar M.KP setelah mengikuti proses wisuda Program Studi Magister Kebijakan Publik Universitas Padjadjaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News