Seru, Menpora Pacu Andrenalin dengan Rafting di Sungai Kelingi

Seru, Menpora Pacu Andrenalin dengan Rafting di Sungai Kelingi
Menpora dan rombongan rafting di Sungai Kelingi. Foto: Istimewa

jpnn.com, LUBUKLINGGAU - Derasnya aliran Sungai Kelingi, Kelurahan Kayu Arah, Kecamatan Lubuk Linggau Barat Satu, tidak menyulutkan nyali Menpora dan rombongan untuk mencoba olahraga pemacu adrenalin rafting hampir lima kilo meter dengan menempuh waktu lebih dari dua jam, kemarin.

Rafting atau arung jeram mulai digemari banyak orang. Perpaduan antara kekuatan fisik dan medan alam yang menantang semakin memadukan sport tourism perlu digarap dengan apik.

Khusus di Kalingi ini tersedia paket-paket olahraga wisata dengan pemandu yang siap mengantar dan menjaga keamanannya.

"Saya sangat senang sekali. Dari beberapa tempat yang pernah saya coba, Kelingi ini tempat yang paling aman dan nyaman. Anak-anak saya yang kecil saja merasa senang dan nyaman. Semoga semakin banyak turis yang datang dan menikmati rafting di sini," ujar Menpora usai sampai di tempat finish.

Pemerintah Lubuk Linggau telah menangkap potensi luar biasa olahraga air ini yang digarap serius tiga tahun terakhir dan dikemas dalam "Ayo Kelingi Rafting".

Perlombaan Arung Jeram antar-SLTA sudah sering digelar bahkan pernah kejuaraan nasional, demikian pula dimanfaatkan untuk latihan SAR.
"Tempat ini kami garap serius tiga tahun belakangan, kejuaraan-kejuaraan kita gelar termasuk sudah pernah kejuaraan nasional," kata Wali Kotra Prana saat mendampingi Menpora dan rombongan.

Dari sisi pariwisata juga kian menggeliat dengan setiap hari banyak yang berminat berarung jeram bersama keluarga untuk berolahraga sekaligus menikmati indahnya alam sekitar dan aliran serta bebatuan di Sungai Kelingi tersebut. (cah/adv/jpnn)


Derasnya aliran Sungai Kelingi, Kelurahan Kayu Arah, Kecamatan Lubuk Linggau Barat Satu, tidak menyulutkan nyali Menpora dan rombongan untuk mencoba


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News