Kehadiran GPN di Belitung Berlangsung Meriah, Warga pun Makin Bahagia

Kehadiran GPN di Belitung Berlangsung Meriah, Warga pun Makin Bahagia
Peserta Gowes Pesona Nusantara di Belitung dilepas, Minggu (30/7). Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, BELITUNG - Perayaan sepekan ‘Belitung Fair’ dalam rangka merayakan hari jadi kota Tanjung Pandang yang jatuh pada 1 Juli lalu berlangsung meriah.

Acara itu pun bikin Warga Tanjung Pandan, Pulau Belitung, Bangka Belitung, begitu bahagia. 

Apalagi, sepanjang Juli ini saja sudah dua event nasional yang digelar Kementrian Pemuda dan Olahraga mampir di kota mereka yaitu ‘Galadesa’ dan ‘Gowes Pesona Nusantara’ (GPN) 2017.

Setelah pengambilan tanah dan air yang dilakukan Bupati Pulau Belitung, Haji Sahani Saleh pada Sabtu (29/7), puncak acara GPN 2017 edisi Pulau Belitung pun begitu meriah pada Minggu (30/7) pagi.

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu peserta GPN 2017 yang mencapai 1000-an orang sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB karena begitu antusias dengan ajang GPN yang menyiapkan ratusan hadiah menarik hingga hadiah satu unit sepeda motor langsung dari Kemenpora.

Staf ahli Pemuda Bidang Pengarusutamaan Pemuda dan Olahraga, Adiati Noerdin, melepas rombongan peserta GPN dengan didampingi Bupati Sahani yang juga ikut ambil bagian mengikuti ajang gowes sepanjang 9 kilometer mengelilingi nyaris sebagian kota Tanjung Pandan itu.

“Kami bangga melihat antusiasme warga Pulau Belitung menyikati ajang GPN yang merupakan bagian dari program ‘Ayo Olahraga’ yang selama ini digalakkan Kementrian Pemuda dan Olahraga bagi masyarakat. Saya juga bangga melihat warga begitu gembira dalam bentuk olahraga,” ujar Adiati yang setia mengikuti semua kegiatan termasuk senam gowes dan senam kebugaran.

Bupati Hasani pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga juga Menpora Imam Nahrawi yang berkenan memberikan kesempatan dua agenda acara bisa digelar di wilayah kepemimpinannya.

Perayaan sepekan ‘Belitung Fair’ dalam rangka merayakan hari jadi kota Tanjung Pandang yang jatuh pada 1 Juli lalu berlangsung meriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News