Indonesia Incar 4 Besar SEA Games 2017

Indonesia Incar 4 Besar SEA Games 2017
Pengukuhan atlet jelang SEA Games 2017. Foto: Indra Eka/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 resmi dikukuhkan, Rabu (2/8) di Kantor Kemenpora. Pasukan Merah Putih ditargetkan paling tidak finis di empat besar di klasemen akhir perolehan medali.

Kontingen Indonesia sendiri berjumlah 755 orang. Itu merupakan gabungan dari 534 atlet, 166 ofisial pelatih dan manajer serta 55 perangkat.

"Dengan target empat besar dan meraih paling sedikit 61 medali emas. Kami juga membuat pakta integritas yang bertujuan mempertebal nasionalisme dan semangat juang para atlet agar berprestasi nantinya," ungkap Ketua Panitia Koordinator persiapan Indonesia, Helen Sarita de Lima.

Target itu sendiri didukung Kemenpora. Hal itu dinilai realistis karena beberapa cabang mulai menunjukkan tajinya. "Kalau kalian lihat, rekan-rekan kalian banyak buat letupan luar biasa seperti tim bola voli yang masuk semifinal Kejuaraan Asia, atlet renang yang masuk delapan besar dunia. Jadikan semangat di SEA Games," ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. (ies/jpc)


Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 resmi dikukuhkan, Rabu (2/8) di Kantor Kemenpora. Pasukan Merah Putih ditargetkan paling tidak finis di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News