JPNN.com

Menpora Puji Konsep Eco Marathon WJIM 2017

Kamis, 03 Agustus 2017 – 23:58 WIB Menpora Puji Konsep Eco Marathon WJIM 2017 - JPNN.com

jpnn.com - Event marathon internasional pertama di Jawa Barat akan digelar tahun ini. Bertajuk "West Java International Marathon 2017 (WJIM 2017)", event ini akan diadakan pada 15 Oktober 2017

Mengusung konsep "Eco Marathon", para pelari nantinya akan melintasi jalur menantang dari Ciwidey hingga Pangalengan (Malabar) melalui berbagai objek wisata gunung, perkebunan teh, perkebunan kopi, kebun sayuran, hingga menyusuri tepi danau (Situ Cileunca).

Menpora Imam Nahrawi sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Selain yang pertama diadakan di Jabar, dia juga memuji konsep ramah lingkungan yang diusung acara ini.

"Ini sebuah marathon yang dikemas sedemikian rupa sehingga ada kesadaran untuk menjaga lingkungan agar bebas sampah," ujar Imam saat menerima panitia West Java Marathon 2017, di Ruang Rapat Utama Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/8).

Dalam kesempatan itu, dia meminta launching WJIM bisa digelar di beberapa kota. "Ini sebuah marathon yang akan menarik minat banyak orang. Untuk grand launching, diawali di Jakarta dan Kemenpora menjadi tempatnya. Dan bisa ditambah di Kementerian Pariwisata," kata kader PKB ini.

Dia menambahakn, media partner harus dijalin hubungan sejak awal agar promosi sport tourism tersebar secara masif dan dapat mendongkrak datangnya turis mancanegara.

Untuk lokasi, lanjut Menpora, secara prinsip sudah memadai tetapi perlu dikaji agar pengunjung dan penonton semakin mudah menjangkau serta menikmati sehingga dampak ekonomi semakin membaik.

Target peserta WJIM 2017 sekitar 3.000 orang. Beberapa diantaranya dari luar negeri, khususnya daerah-daerah yang menjadi Sister Province dengan Provinsi Jabar. Beberapa diantaranya 4 provinsi di Tiongkok serta 1 provinsi di Australia, Jepang, Rusia, Belgia, dan Maroko.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil