Wali Kota Eunpyeong-gu Akui Pemkab Sumedang Sebagai Teman Abadi, Cocok Bekerja Sama

Wali Kota Eunpyeong-gu Akui Pemkab Sumedang Sebagai Teman Abadi, Cocok Bekerja Sama
Wali Kota Distrik Eunpyeong Seoul Korea Selatan, Ms. Kim Me-Kyung saat berkunjung ke Kabupaten Sumedang. Dok: Pemkab Sumedang.

jpnn.com, SUMEDANG - Wali Kota Distrik Eunpyeong Seoul Korea Selatan, Ms. Kim Me-Kyung mengakui Pemerintah Kabupaten Sumedang menjadi teman yang sepadan dalam bertukar informasi untuk memajukan pembangunan daerah.

Hal tersebut dia sampaikan langsung pada saat berkunjung ke Kabupaten Sumedang di Command Centre, Selasa (29/8).

"Saya akui Sumedang memang menjadi teman abadi yang cocok untuk bertukar pikiran dan bekerja sama dalam kemajuan dua daerah," ujar Kim dalam siaran persnya, Kamis (31/8).

Kim menuturkan pertemuan tersebut merupakan yang kedua dalam rangka perbandingan e-Government setelah pertama pada Desember 2022 lalu di Korea.

Dia berharap melalui pertemuan tersebut dapat terjalin kerja sama di antara kedua wilayah sehingga dapat berkembang bersama sebagai mitra kerja.

"Saya mengajak semua lebih giat menjalin hubungan di antara kedua negara. Kami sudah memulai langkah yang petama. Maka dari itu, mari berkembang dan menjadi partner abadi sehingga bersama-sama maju satu sama lain," ujar Kim.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap melalui kolaborasi antara mereka dan Kota Eunpyeong-gu dapat mewujudkan Sumedang World Class Government dan Happy Digital Region.

"Saya yakin dengan dukungan kedua daerah akan memajukan baik Sumedang maupun Eunpyeong-gu", ujar dia.

Kemampuan yang dimiliki Kabupaten Sumedang mendapat pengakuan dari Wali Kota Distrik Eunpyeong Seoul Korea Selatan, Ms. Kim Me-Kyung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News