Wali Kota Fasha Sambangi Lokasi Penangkapan Terduga Teroris

Wali Kota Fasha Sambangi Lokasi Penangkapan Terduga Teroris
Syarif Fasha. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Wali Kota Jambi Syarif Fasha langsung menyambangi lokasi penangkapan terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Selasa pagi (30/5).

Fasha melihat langsung kondisi di lapangan dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu yang membuat khawatir masyarakat.

‘‘Tetaplah seperti biasa. Yakinlah pemerintah dan aparat penegak hukum akan melaksanakan tugas dengan baik, untuk menjaga keamanan dan kenyaman warga,’‘ kata Fasha seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Fasha meminta, kepada warga agar lebih aktif terhadap lingkungan sekitar, kata dia jika ada aktifitas yang mencurigakan warga harus segera melapor kepada pemerintah dan aparat penegak hukum.

‘‘Ada Babinsa, Babinkamtibmas. Bisa dilaporkan ke mereka. Kami sudah intruksikan Babinkamtibnas dan Babinsa untuk memeberikan nomor handphonnya kepada masyaraakat,’‘ imbuhnya.

Diungkapkan Fasha, Dirinya sudah pernah melakukan apel radikalisme pasca bom Sarinah beberapa waktu lalau. Saat itu sebut dia, dirinya sudah mengumpulkan tokoh masyarakat dan para ketua RT untuk bersama-sama mengawasi tamu-tamu yang baru datang.

‘‘Dua kali 24 jam itu harus lapor RT. Siapapun dia, harus tetap lapor. Asal dari mana, tujuan apa dan penanggung jawabnya siapa,’‘ kata Fasha.

Lebih lanjut, Fasha mengungkapkan, dirinya juga meminta para RT mengaktifkan semua Poskamling. ‘‘Ini sudah berjalan. Saya sudah tanya kepada ketua RT disini, ternyta RT disini besar sekali, masyarakatnya sangat banyak,’‘ imbuhnya.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha langsung menyambangi lokasi penangkapan terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News