Wali Kota Luruskan Pernyataan "Siap Pimpin Massa Demo Hari Ini"

Wali Kota Luruskan Pernyataan "Siap Pimpin Massa Demo Hari Ini"
Wali Kota Pontianak Sutarmidji (kanan depan) mendampingi Kapolda Irjen Pol Musyafak (kiri depan) menenangkan warganya yang masih hendak melanjutkan aksi sweeping, di simpang Pasar Flamboyan, Jalan Gajahmada-Veteran, Pontianak, Jumat (4/11) malam. Foto: Iman Santoso/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - PONTIANAK - Rekaman gambar pernyataan Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengenai Aksi Bela Alquran mulai beredar di media sosial.

Video dimaksud diambil saat Sutarmidji menemui konsentrasi massa pendemo yang berkumpul di dekat Pasar Flamboyan, Jalan Gajah Mada, Pontianak, Jumat (4/11) malam.

Statement kala itu adalah “Siap memimpin massa demo hari ini (Senin, 7/11), jika Basuki Tjahaja Purnama, yang lebih dikenal dengan Ahok, tidak ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama”.

Dia mengklarifikasi pernyataan itu. "Konteksnya tentu setelah melalui proses penyelidikan dan gelar perkara," tutur Sutarmidji, dalam keterangan pers di kediaman dinasnya, Minggu (6/11).

Karena Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menjamin kasus tersebut beres dalam kurun dua minggu, dan Bareskrim akan memanggil Ahok (Basuki T. Purnama) untuk diperiksa hari ini, dia meminta semua pihak mengikuti dan menghormati proses hukum yang berjalan.

"Bapak Kapolri juga sudah menyampaikan akan melakukan gelar perkara secara terbuka dan bila perlu disiarkan langsung melalui televisi," terang pemilik akun Twitter @BangMidji ini.

Ia mengaku paham dengan kegeraman umat Islam atas kasus tersebut.

Namun, Midji juga memahami kekhawatiran sebagian masyarakat lainnya akibat dampak yang disangkakan ke Ahok.

PONTIANAK - Rekaman gambar pernyataan Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengenai Aksi Bela Alquran mulai beredar di media sosial. Video dimaksud diambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News