Wali Kota: Malang Miniatur Nusantara

Wali Kota: Malang Miniatur Nusantara
Press Gathering Pimpinan MPR di Malang. Foto: humas MPR

jpnn.com, MALANG - Saat memberi sambutan dalam acara Press Gathering Pimpinan MPR, Malang, Jawa Timur, 28 Juli 2017, Wali Kota Mohammad Anton mengatakan dirinya bangga sebab wilayahnya sering dipercaya sebagai tempat kegiatan MPR.

"Dengan banyaknya kegiatan di Malang membuat kota ini sering dikunjungi orang," ujarnya.

Dikatakan Malang sebagai tempat wisata yang hawanya sejuk, dingin, dan segar setiap minggu sering dikunjungi orang-orang Surabaya. Di Malang disebut banyak tempat wisata baik itu gunung, laut, dan model wisata lainnya.

Dipaparkan, kota ini tidak hanya sebagai kota wisata namun juga kota pendidikan. Ada 55 perguruan tinggi di Malang. Sebagai kota pendidikan maka ada 300.000 mahasiswa dari luar yang menempuh pendidikan di 55 kampus itu.

"Saya mengajak para akademisi di Malang untuk ikut membangun kota," ucapnya.

Dirinya bersyukur di Malang telah terjadi perubahan yang besar. Masyarakat sekarang peduli pada lingkungan. Dicontohkan, sekarang masyarakat mau ikut menjaga kebersihan.

"Sekarang masyarakat tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

"Ada perubahan masyarakat dari pasif menjadi produktif," paparnya. Produktifitas warganya itu terlihat dari banyaknya kampung-kampung tematik.

Saat memberi sambutan dalam acara Press Gathering Pimpinan MPR, Malang, Jawa Timur, 28 Juli 2017, Wali Kota Mohammad Anton mengatakan dirinya bangga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News