JPNN.com

Wali Kota Medan Tiba di KPK Setelah Terjaring OTT, Nih Fotonya

Rabu, 16 Oktober 2019 – 12:29 WIB Wali Kota Medan Tiba di KPK Setelah Terjaring OTT, Nih Fotonya - JPNN.com
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin (berkemeja putih dan jaket hitam) saat tiba di KPK, Rabu (16/10) jelang tengah hari. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (16/10) sekitar pukul 11.49. Dzulmi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK tampak santai berjalan dari pelataran menuju lobi gedung lembaga antirasuah tersebut.

Politikus Golkar itu terlihat mengenakan kemeja putih dan jaket hitam. Ekspresi kepala daerah berkepala plontos itu tampak datar dan tenang.

Dzulmi sama sekali tidak menundukkan kepalanya saat berjalan di pelataran KPK. Kepalanya selalu mengarah ke depan.

Sebelumnya KPK menangkap Dzulmi pada dini hari tadi. Selain Dzulmi, KPK juga mengamankan enam orang lainnya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Dzulmi dan enam orang lainnya ditangkap lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap. "Uang yang diamankan lebih dari Rp 200 juta," kata Febri.

Mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu menjelaskan, KPK menduga suap tersebut merupakan setoran dari para kepala dinas di Pemerintah Kota Medan. “Praktik setoran dari dinas-dinas sudah berlangsung beberapa kali. Tim sedang mendalami lebih lanjut," tutup Febri.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...