Senin, 18 Desember 2017 – 06:22 WIB

Wali Kota Pangkal Pinang Raih Penghargaan Khusus

Jumat, 08 Desember 2017 – 05:19 WIB
Wali Kota Pangkal Pinang Raih Penghargaan Khusus - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah bupati dan wali kota di Indonesia mendapat penghargaan dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bersama Kellog Innovation Network (KIN) ASEAN.

Penghargaan diberikan atas inovasi para kepala daerah tersebut dalam bidang kesehatan, pendidikan, kemiskinan, pariwisata, perdagangan, serta investasi.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Anselmus Tan.

"Ini perlu dipublikasikan karena selama ini image kepala daerah itu terkait OTT (operasi tangkap tangan). Padahal di balik itu semua banyak kepala daerah yang inovatif," kata Anselmus, Kamis (7/12).

Pemberian penghargaan ini untuk mengapresiasi kepala daerah yang kreatif, inovatif, dan entrepreneur.

Proses penilaiannya dimulai dari sosialisasi kepada anggota Apeksi dan Apkasi, pengisian angket, hingga penilaian aspek-aspek kreativitas, inovasi, dan kewirausahaan oleh tim juri yang terdiri dari KIN ASEAN.

Sejumlah pemimpin daerah yang mendapat penghargaan adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai peraih penghargaan terbanyak, dengan lima penghargaan, yaitu di bidang kemiskinan, pendidikan, kesehatan, perdagangan, dan investasi.

Walikota Pangkal Pinang dengan penghargaan bidang pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

SHARES
loading...
loading...
Komentar