Wali Kota Pontianak Pimpin Takbir di Hari Fitri

Wali Kota Pontianak Pimpin Takbir di Hari Fitri
Wali Kota Pontianak Pimpin Takbir di Hari Fitri
PONTIANAK - Ribuan warga Kota Pontianak dan sekitarnya memadati Jalan Rahadi Oesman, depan Kantor Wali Kota Pontianak untuk melaksanakan salat sunah Idul Fitri 1433 Hijriah, Minggu (19/8) pagi.

Lokasi ini menjadi langganan saban tahun untuk dijadikan salat Idul Fitri oleh warga Kota Pontianak. Jalan raya itu sudah disterilkan sejak malam hari. Warga tidak diperbolehkan melintasi jalan tersebut, karena harus dibersihkan untuk persiapan salat. Takbir terus berkumandang mengiringi langkah jamaah yang memadati lokasi salat.

Tampak di antara ribuan jamaah, Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Wakil Wali Kota Pontianak Paryadi, Sekda Kota Pontianak M. Akip serta pejabat di jajaran Pemerintah Kota Pontianak. Bahkan Midji dan Paryadi sempat memimpin takbir yang diikuti dengan khidmat oleh para jamaah.

Sekitar pukul 07.00, salat ied dimulai.  Setelah salat, diisi dengan ceramah idul fitri oleh ustad H. Jalaludin Ahmad,LC. Dalam ceramah itu, Jalaludin mengajak seluruh umat untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua. "Berbakti kepada orang tua mendekatkan kita ke surga," kata Jalaludin.

PONTIANAK - Ribuan warga Kota Pontianak dan sekitarnya memadati Jalan Rahadi Oesman, depan Kantor Wali Kota Pontianak untuk melaksanakan salat sunah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News