Wali Kota Risma Tes Kekuatan Saluran Air, Begini Caranya

Wali Kota Risma Tes Kekuatan Saluran Air, Begini Caranya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau rumah pompa di kawasan wisata Mangrove Wonorejo, Kota Surabaya, Rabu (1/1/2019). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau rumah pompa dan saluran air yang berada di kawasan Timur Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/1/2020).

“Saya ingin ngetes kekuatan saluran air ini setelah ditambah pompa dan genset baru, harapannya nanti nariknya lebih kencang," kata Wali Kota Risma seperti dilansir Antara, Rabu (1/1/2020).

Lokasi pertama yang dikunjungi Wali Kota Risma adalah rumah pompa yang berada di kawasan wisata Mangrove Wonorejo. Saat meninjau, Risma ingin memastikan kekuatan tarikan pompa air.

Hal ini dikarenakan sebelumnya rumah pompa tersebut telah ditambahkan dua pompa air dan genset untuk menambah kapasitas tarikan debit air di kawasan Surabaya Timur.

Menurutnya, rumah pompa tersebut berdiri di kawasan lindung sehingga kawasan itu tidak bisa dialiri listrik untuk operasional rumah pompa. Makanya, lanjut dia, pihaknya menambahkan genset untuk operasional rumah pompa tersebut.

"Harapannya nanti air di saluran warga dan di jalanan lebih cepat tersalurkan ke laut. Targetnya, air yang menggenang itu nanti dalam waktu tiga jam sudah habis," ujar Risma.

Sementara itu, lokasi kedua yang di kunjungi Wali Kota Risma adalah sungai di kawasan Gunung Anyar. Risma meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Erna Purnawati melakukan pengerukan sungai untuk menambah kapasitas penampungan air.

Kepala DPUBMP Kota Surabaya, Erna Purnawati memebnarkan Wali Kota Risma menginstruksikan supaya pinggiran sungai itu dikeruk dan dibentuk terasiring dengan tujuan agar mampu menampung air lebih banyak lagi.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau rumah pompa dan saluran air yang berada di kawasan Timur Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/1/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News