Wali Kota Sudah Siapkan Dana Rp 5 Miliar

Wali Kota Sudah Siapkan Dana Rp 5 Miliar
Pilkada. Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - PAYAKUMBUH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar mulai mempersiapkan diri jelang pilkada Payakumbuh, 2017 mendatang.

Para komisioner KPU Sumbar yang terdiri dari Amnasmen, Mufti Syarfie, Fikon, Nova Indra, dan Nurhaida Yetti, dua hari lalu datang ke Kota Batiah, untuk mengecek kesiapan anggaran Pilkada 2017 yang tahapannya dimulai tahun ini.

Kedatangan komisioner KPU Sumbar, disambut hangat Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. 

Dalam dialog yang berlangsung di rumah dinas wali kota, KPU Sumbar meminta Pemko Payakumbuh menyiapkan anggaran Pilkada 2017. Panduan penggunaan anggarannya bisa mengacu kepada penggunaan anggaran Pilkada 2015. 

Sebab, sampai pertemuan itu  berlangsung, standar anggaran biaya (SAB) khusus belum ada, karena menunggu aturan pilkada yang sedang direvisi.

Terkait hal ini, Riza Falepi menyebut, Pemko dan DPRD Payakumbuh siap mengalokasikan anggaran buat pilkada. Bahkan dalam APBD tahun ini, sudah dialokasikan sebesar Rp 5 Miliar. 

Namun untuk tahapan pencairannya, sebagaimana juga disampaikan Kepala DPPKA Syafwal, mesti menunggu revisi UU Pilkada. (frv/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News