Wali Kota Tangerang Lakukan Hal Ini Untuk Antisipasi Banjir

Wali Kota Tangerang Lakukan Hal Ini Untuk Antisipasi Banjir
Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah saat mengecek persiapam antisipasi banjir beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi Pemerintah Kota Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan 233 unit pompa air portable guna mengantisipasi banjir di musim hujan.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan pihaknya juga menyiapkan 18 unit eskavator untuk menormalisasi kali atau sungai.

"Dalam posisi siaga satu untuk mengantisipasi musibah yang dapat terjadi selama upaya preventif yang telah dilakukan berupa normalisasi sungai dan saluran," kata Arief dalam keterangan tertulis, Selasa (16/11).

Arief juga memastikan seluruh jajaran mulai dari TNI hingga Polri bakal terjun membantu penanganan dan antisipasi banjir.

Arief juga meminta jajarannya untuk menebang pohon-pohon yang rawan tumbang.

"Lakukan penebangan pohon-pohon yang rawan tumbang, karena di Kota Tangerang rimbun dengan pohon agar udara menjadi bersih. Selain potensi banjir, angin kencang, atau potensi bencana lain," ujar Arief.

"Tak lupa juga untuk waspada terhadap kenaikan kasus Covid-19, untuk itu jangan lalai dan jaga kesehatan. Perlu juga kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan," sambung Arief. (cr1/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan menyiapkan 233 unit pompa air portable guna mengantisipasi banjir di musim hujan, simak selengkapnya.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News