Wamen BUMN Apresiasi PTPN Group dalam Mewujudkan Percepatan Swasembada Gula

Wamen BUMN Apresiasi PTPN Group dalam Mewujudkan Percepatan Swasembada Gula
Petani tebu. Foto dok Holding PTPN III

jpnn.com, LUMAJANG - Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani, mendampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo melakukan kunjungan kerja ke kebun HGU Lumajang PTPN I Regional 4, pada Rabu (27/12).

Kunjungan tersebut, dilakukan untuk meninjau pelaksanaan sejumlah program pasca transformasi, serta strategi bisnis PTPN Group dalam mewujudkan percepatan swasembada gula nasional.

Kegiatan dimulai dengan peninjauan secara langsung kebun HGU Lumajang dan dilanjutkan dengan prosesi tanam perdana Kebun Benih Datar 24/25.

Dalam sambutannya Kartika Wirjoatmodjo mengapresiasi fokus PTPN Group dalam mewujudkan percepatan swasembada gula nasional dan keberpihakannya kepada petani.

“Untuk mencapai itu semua, tentu perlu ada upaya khusus yang harus dijaga dari hulu hingga hilirnya,” ujar Tiko.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Ghani menyampaikan kunjungan Wakil Menteri BUMN menjadi salah satu bentuk stimulus semangat bagi para planters PTPN Group untuk bisa kembali menorehkan sejarah.

“Saya merasa sangat senang dengan kunjungan bapak. PTPN ke depan itu akan membangun inkubasi-inkubasi kepada masyarakat, melakukan pelatihan-pelatihan dan penyuluhan-penyuluhan. Kami akan menyiapkan itu untuk kembali memperbaiki tata kelola tebu rakyat,” ungkap Ghani.

Ghani menyampaikan selain memperbaiki areal HGU, PTPN Group juga terus berupaya melakukan perbaikan guna membantu para petani.

Kunjungan Wakil Menteri BUMN menjadi salah satu bentuk stimulus semangat bagi para planters PTPN Group untuk bisa kembali menorehkan sejarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News