Wamenag Menceritakan Pertemuan Terakhirnya dengan Haji Lulung

Wamenag Menceritakan Pertemuan Terakhirnya dengan Haji Lulung
Pertemuan terakhir Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi dengan Haji Lulung. Foto: Dokumentasi Zaihut TS.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi berdukacita atas meninggalnya Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Selasa (14/12) pukul 10.51 WIB. 

Haji Lulung meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit akibat mengalami gangguan kesehatan janjung.

Zainut Tauhid yang juga wakil ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan mengatakan seluruh keluarga besar PPP merasa kehilangan kader terbaiknya.

"Saya dan keluarga turut merasakan duka yang sangat mendalam atas wafatnya beliau, semoga almarhum husnulkhatimah, diampuni segala salah dan khilafnya. Semoga Allah SWT memasukkan ke dalam surga-Nya bersama para kekasih-Nya," tutur Zainut dalam pesan elektronik, Selasa (14/12).

Zainut biasanya menyapa almarhum dengan sapaan Bang Haji Lulung. 

Menurut dia, almarhum merupakan seorang pribadi yang santun, ramah, rendah hati, dan memiliki keteguhan sikap dalam memperjuangkan prinsip yang diyakininya.

Haji Lulung adalah seorang kader dan politikus PPP yang merintis kariernya dari bawah sampai menjadi tokoh yang sangat diperhitungkan di Jakarta. Namanya bahkan tercatat menjadi tokoh politik nasional. 

Memang, dalam sejarah perjalanan politiknya di PPP, Haji Lulung sempat pindah ke partai lain.

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi punya kenangan bersama Haji Lulung. Dia menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Haji Lulung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News