Wamenag Zainut: Pengawas Harus Pastikan UM PTKIN 2023 Objektif dan Profesional

Wamenag Zainut: Pengawas Harus Pastikan UM PTKIN 2023 Objektif dan Profesional
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi memonitor langsung dari UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat. Foto dok. Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2023 berlangsung serentak di 59 titik lokasi ujian yang telah disiapkan panitia.

UMPTKIN 2023 digelar secara online-onsite sejak 29 Mei hingga 8 Juni 2023 dengan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE). 

Dengan SSE, ujian  menggunakan komputer (PC/Laptop) yang disediakan panitia dengan menggunakan sistem online melalui aplikasi SSE UMPTKIN.

Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi memonitor langsung dari UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat pada Senin (30/5), melalui aplikasi zoom yang terhubung secara langsung dengan panitia lokal SSE UMPTKIN se- Indonesia. 

Wamenag Zainut mendengarkan laporan dan juga menanyakan berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapai dalam penyelenggaraan UMPTKIN 2023.

"Alhamdulillah akhirnya setelah pandemi, kita bisa menyelenggarakan UMPTKIN secara online-onsite. Seleksi mahasiswa baru ini adalah proses yang harus dilalui dan dijalani dengan baik, objektif dan profesional," kata Wamenag Zainut dikutip dari laman Kemenag, Kamis (1/6).

Dia berharap seluruh panitia dapat mengawal dan memastikan bahwa Ujian UMPTKIN ini berjalan dengan baik dan lancar.

Dia mengatakan seleksi mahasiswa baru ialah proses yang harus dilalui dan dijalani dengan baik dan profesional.

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi meminta pengawas harus pastikan UM PTKIN 2023 objektif dan profesional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News