Wamendag Gencar Promosikan Produk Makanan dan Minuman Lokal di Seoul

Wamendag Gencar Promosikan Produk Makanan dan Minuman Lokal di Seoul
Wamendag Jerry Sambuaga. Foto: Humas Kemendag RI

jpnn.com, SEOUL - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus menggencarkan produk lokal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia agar tembus pasar global.

Kemendag selama ini agresif promosi produk lokal ke luar negeri melalui keikutsertaan dagang, dan pameran internasional, serta memaksimalkan peran perwakilan perdagangan di luar negeri sebagai agen.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga mengatakan, pemerintah harus bisa menciptakan iklim usaha yang baik dan mendorong persaingan yang adil, terutama di pasar global.

"Di Seoul Food Festival, ada produk lokal Amanda Sweet Kokona," ujar Jerry saat kunjungan kerja ke Seoul Korea Selatan, Rabu (8/6).

Perdagangan menjadi salah satu yang terpenting dalam menggeliatkan ekonomi. Pemerintah juga akan terus mendorong peningkatan ekspor produk dalam negeri.

Jerry mengaku bangga bisa bertemu langsung pengusaha Amanda Sweet Kokona asli Bandung Jawa Barat.

Bahkan, pihaknya siap mengembangkan pasar ekspor lebih luas ke depan dengan menggaet asosiasi terkait.

"Kami merasa senang bisa bertemu, mudah-mudahan bisa ekspor. Kebetulan Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) dan kemendag siap bantu dan support," katanya.

Kemendag selama ini agresif promosi produk lokal ke luar negeri melalui keikutsertaan dagang, dan pameran internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News