Wamendag: Semangat Entrepreneur Anak Muda Luar Biasa

Wamendag: Semangat Entrepreneur Anak Muda Luar Biasa
Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan milenial harus memiliki jiwa entrepreneur yang bisa menciptakan pekerjaan baru. Foto Humas Kemendag RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan milenial harus punya jiwa entrepreneur. Dunia bergerak cepat dan harus disikapi dengan tepat.

"Pasti akan memunculkan tantangan-tantangan baru. Setiap tantangan pasti akan menciptakan peluang baru juga. Nah, hanya milenial berjiwa entrepreneur yang bisa melihat dan memanfaatkan peluang itu," tutur Wamendag Jerry, Jumat (17/9).

Dia memaparkan teknologi-teknologi baru tercipta sehingga pekerjaan-pekerjaan lama mulai digantikan mesin, bahkan robot.

Sementara teknologi informasi makin terintegrasi dengan kehidupan manusia. 

Menurut Jerry, hal itu menuntut perubahan paradigma dan mindset manusia agar bersikap sesuai keadaan yang ada.

Dia mengaku senang dengan semangat generasi muda yang makin banyak berjiwa entrepreneur

"Saya sudah berkeliling Indonesia. Dari situ saya temukan bahwa jiwa dan semangat entrepreneur anak muda luar biasa. Ada yang berkecimpung di dunia teknologi, entertainment hingga pertanian, perkebunan, kemaritiman dan lain-lain," beber Jerry.

Besarnya jiwa entrepreneur anak muda ini sangat menguntungkan Indonesia.

Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan milenial harus memiliki jiwa entrepreneur yang bisa menciptakan pekerjaan baru di sektor perdagangan